oleh

Walikota Cimahi Ajay Yang Terjaring OTT KPK Ternyata Kader PDIP

DEMOKRASI News – Walikota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna yang ditangkap tim Satgas operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cimahi.

Ajay Muhammad Priatna ditangkap KPK pada hari ini, Jumat (27/11) karena diduga melakukan korupsi terkait proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) di Cimahi.

Ajay Muhammad Priatna merupakan kader yang diusung PDIP saat Pilkada serentak 2017 lalu.

Pada saat Pilkada, Ajay yang berpasangan dengan Letkol (Purn) Ngatiyana juga diusung oleh PPP, PKB, PAN dan Partai Hanura.

Pada Pilkada 2017 itu, Ajay-Ngatiyana mendapatkan nomor urut 3 dari tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi melawan Atty Suharti-Achmad Zulkarnain, dan Asep Hadad Didjaya-R.Adj Irma Indriyani.

Baca :  KSP: Ngabalin 1 Pesawat dengan Edhy Prabowo tapi Tak Diamankan KPK

Ajay-Ngatiyana terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cimahi dengan memperoleh 40,55 persen suara atau sebanyak 106.583 suara dari total 262.854 suara berdasarkan hasil akhir dari KPU.

Ajay-Ngatiyana pun juga unggul di seluruh Kecamatan di Kota Cimahi, yakni di Cimahi Selatan, Cimahi Tengah dan Cimahi Utara.

Selain terlibat di partai politik, Ajay juga pernah menjabat sebagai Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Kota Bandung periode 1997-1998, Bendahara Umum FKPPI (Front Perjuangan Pemuda Indonesia) Jawa Barat periode 2010-2015 dan pengurus Kadin Jawa Barat periode 2010-2015.[Rmol]

Komentar

News Feed