oleh

Viral! Video Tito Karnavian Sebut FPI Ormas Paling Toleran

DEMOKRASI News – Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menetapkan Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi terlarang, setelah perpanjangan izin SKT di Kemendagri tak disetujui. FPI juga dilarang karena kegiatannya dianggap melawan hukum.

Di tengah sengkarut soal FPI, muncul video lama Tito Karnavian saat masih menjabat Kapolda Metro Jaya tahun 2016. Dalam video berdurasi 4 menit itu, Tito berpidato memberi pernyataan bahwa FPI adalah ormas paling toleran.

Pernyataan itu diawali dengan komentar acara yang mengangkat tema dialog lintas agama dianggap Tito sangat penting dan menarik, karena dilaksanakan oleh FPI.

“Ini menariknya dilaksanakan oleh FPI dan di tempatnya FPI, alhamdulillah. Tepuk tangan dulu buat FPI,” ucap Tito yang hadir berkopiah itu disambut tepuk tangan, dikutip Rabu (30/12).

Baca :  Tengku Kutip Hadits: "Sampaikanlah dariku Walau Satu Ayat", Bukan Kalau Sudah Punya Sertifikat

Acara dialog itu bagi Tito melepaskan stigma FPI organisasi massa yang radikal, identik dengan kekerasan, dan intoleran.

“Tapi dalam kenyataannya saya paham, karena sudah lama dengan teman-teman FPI dan banyak bergaul termasuk berdiskusi banyak dengan Imam Besar, beliau sangat toleran sebetulnya, dan itu mewarnai FPI,” ucap Tito yang saat itu berpangkat Irjen.

Komentar

News Feed