oleh

Vaksin COVID dari Janin Aborsi, Vatikan: Tak Berarti Legalkan Aborsi

DEMOKRASI News – Vatikan mengakui bahwa ada vaksin COVID-19 yang terbuat dari jaringan sel dari janin hasil aborsi. Terhadap hal itu, Vatikan tak mempersoalkannya, demi tujuan moral.

Dalam pernyataannya pada Senin 21 Desember waktu setempat, Kongregasi Doktrin Iman Vatikan menyebut jika tidak ada alternatif lain, vaksin semacam itu dapat digunakan dengan hati nurani yang baik.

Dalam beberapa bulan terakhir, Kongregasi telah menerima beberapa permintaan panduan terkait penggunaan vaksin untuk virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19, yang dalam proses penelitian dan produksi menggunakan lini sel yang diambil dari jaringan yang diperoleh dari janin hasil aborsi yang terjadi puluhan tahun lalu.

Namun Vatikan menegaskan, diperbolehkannya penggunaan vaksin yang dikembangkan dari jaringan sel janin yang diaborsi tidak serta merta melegitimasi praktik aborsi.

Baca :  Saksi Mata Ungkap Detik-detik Bangunan Hancur Saat Gempa M 7 di Turki

“Semua vaksinasi yang diakui aman dan efektif secara klinis dapat digunakan dengan hati nurani yang baik,” tulis Kongregasi Doktrin Iman Vatikan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Sabtu 24 Desember 2020.

Komentar

News Feed