oleh

Ustaz Tengku Zulkarnain: Saya Bersyukur Rumah Tidak Banjir, Tak Seperti Saat Jokowi-Ahok Berkuasa

DEMOKRASI News – Curah hujan ekstrem akhir minggu lalu membuat Ibu Kota Jakarta dikepung banjir. Beberapa wilayah terendam dan mengakibatkan beberapa ruas jalan tidak bisa dilewati.

Selain Jakarta, wilayah di sekitarnya pun menderita banjir serupa, seperti di wilayah Tangerang dan juga Bekasi, Jawa Barat. Namun, seperti biasa Gubernur Anies Baswedan yang menjadi bulan-bulanan buzzer.

Di sisi lain, Sekretaris Kabinet (Setkab) Pramono Anung menilai banjir Jakarta saat ini tidak biasa. Pramono menyebut banjir Jakarta pada saat ini tidak biasa karena berdasarkan data Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ada sedikitnya 113 RW yang mengalami banjir.

Pramono juga melihat cakupan banjir kali ini luas dan tidak pernah terjadi selama 15-20 tahun.

Baca :  Komunitas Anak Muhmmadiyah Minta Presiden Copot Menteri Nadiem Makarim: Urus Pendidikan Seperti Urus Gojek

Mantan Wasekjen MUI Ustaz Tengku Zulkarnain lantas menanggapi pernyataan politikus PDIP Pramono Anung tersebut terkait banjir di Jakarta.

Tengku Zul membandingkan kondisi banjir di sekitar tempat tinggalnya saat ini dengan masa kepemimpinan Gubernur Jokowi-Ahok di DKI Jakarta.

Tengku Zulkarnain menyebut daerah tempat tinggalnya tak terkena banjir kali ini, berbeda dengan kondisi saat dulu waktu Gubernur Jokowi-Ahok berkuasa.

“Pramono Anung, PDIP mengatakan banjir Jakarta tidak biasa dan belum pernah terjadi 15-20 tahun ini,” tulis Tengku Zul.

“Saya bersyukur rumah saya tidak kebanjiran di Jakarta dan Istana serta Jalan Thamrin aman. Tidak seperti saat Jokowi-Ahok berkuasa. Semoga banjir cepat berlalu,” postingnya di Twitter, Senin(22/2).

Baca :  Usai Bertemu Jokowi, Achmad Purnomo Bisa Jadi Sengajaa “Dicovidkan”, Agar Tak Cari Dukungan Politik

Komentar

News Feed