oleh

Ungkap Korupsi Bansos Covid-19, KPK ‘Acak-acak’ Rumah Politikus PDIP

DEMOKRASI News – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan, Ihsan Yunus di Jalan Kayu Putih Selatan 1, Nomor 16, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu .

Penyidik KPK menggeledah untuk mencari bukti tambahan kasus dugaan suap terkait pengadaan bantuan sosial (bansos) untuk penanganan Covid-19 di wilayah Jabodetabek tahun 2020.

“Berdasarkan informasi yang kami terima benar tim penyidik KPK dalam perkara dugaan korupsi Bansos di Kemensos tahun anggaran 2020, hari ini telah melakukan penggeledahan sebuah rumah yang berada di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (24/2/2021).

Baca :  Nama Gibran & Puan Muncul di Dugaan Korupsi Bansos, Pemred Tempo: Verifikasi Cukup Berlapis

Penyidik telah rampung melakukan penggeledahan di rumah Ihsan Yunus. Ali mengklaim bahwa tim penyidik belum menemukan dokumen atau barang bukti yang berkaitan dengan perkara ini.

“Penggeledehan tersebut telah selesai dilakukan namun sejauh ini tidak ditemukan dokumen atau barang yang berkaitan dengan perkara ini,” klaim Ali

“Namun demikian, tim penyidik KPK dipastikan masih akan terus mengumpulkan bukti dan melengkapi pembuktian pemberkasan perkara dengan tersangka JPB dkk ini,” imbuhnya.

Sekadar informasi, nama mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Fraksi PDI-Perjuangan, Ihsan Yunus terseret dalam pusaran suap terkait pengadaan bansos Corona. Ihsan Yunus kemudian digeser ke Komisi ke II DPR setelah ramai isu keterlibatan dirinya.

Baca :  Keberadaannya Belum Diketahui, Boyamin: Harun Masiku Sudah Meninggal

Komentar

News Feed