oleh

Total 68 Orang Postif Covid-19 di Parepare, 37 Sembuh

DEMOKRASI.CO.ID – Saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Parepare mencapai 68 orang, dimana 37 orang telah dinyatakan sembuh. Angka kesembuhan ini termasuk tertinggi di Sulawesi selatan yakni mencapai 55 persen.

Hal ini dikemukakan Wali Kota Parepare yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Parepare Dr Taufan Pawe, di akun Instagram-nya, Jumat (3/7/2020).

Saat ini, kata Taufan, pasien positif yang dirawat merupakan pasien dengan gejala ringan, maka dari itu tim dokter memberikan asupan gizi dan perawatan untuk memulihkan kembali imun tubuh. Beberapa diantaranya diikutkan pada program wisata Covid-19 di Makassar.

“Pada intinya, kami terus menghimbau asyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Sudah menjadi hal mutlak untuk menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari keramaian, dan sebagainya. Jaga diri ta’, jaga keluarga ta’ agar terhindar dari paparan Covid-19,” kata Taufan.

Baca :  Sebut Tidak Ada Tempat untuk FPI, Ngabalin Diminta Tahu Diri!

Pasien positif Covid1-19 di Parepare bertambah lima kasus pada hari Selasa (30/6/2020). Dari penambahan tersebut, klaster baru kembali muncul.

Hal tersebut dipaparkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, dr Hj Halwatia kepada awak media, Rabu (1/7/2020).

“Klaster baru ini, terdiri dari empat orang perempuan. Dua diantaranya adalah ibu dan anak kandung,” kata Halwatiah.

Satu pasien lagi, tambah Halwatiah, dari klaster berbeda yang juga adalah seorang perempuan. Pada lima orang klaster baru ini dilakukan tracking serta rapid test.

“Keluarga inti ibu ini, akan kita rapid test. Mulai suami dan anak-anaknya,” jelas Halwatiah yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Baca :  Netizen Juluki Kyal Sin, yang Gugur Ditembak Militer sebagai ‘Putri Demokrasi Myanmar’

Lima orang dari kasus baru tersebut dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare. Dari penambahan tersebut menjadikan jumlah pasien positif Covid-19 di Parepare menjdi 68 kasus.

RSUD Andi Makkasau saat ini merawat 15 pasien positif Covid-19 yang merupakan warga Parepare. Sebanyak 14 pasien positif mengikuti wisata Covid-19 di Makassar. Dua pasien positif lainnya dirujuk ke RS Dadi Makassar. Sedangkanya sebanyak 37 orang sudah dinyatakan sembuh dan pulang. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)

Komentar