oleh

Tidak Kaget Dengan Pilihan Jokowi, AMPI: Listyo Sigit Ahli Bekerja Dan Tidak Suka Retorika

DEMOKRASI News – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Merespons penunjukan itu, Wakil Sekretaris Jenderal Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Supardiono menilai jenderal bintang tiga itu layak memimpin Polri.

Menurut politisi yang karib disapa Dion ini, meski melewati beberapa seniornya mantan ajudn Presiden Jokowi ini diyakini akan mampu memimpin Korps Bhayangkara.

Rekam jejak Sigit yang diketahui Dion, adalah sosok yang tidak banyak bicara dan rutin silaturahim. Karakter Sigit itu akan membuat sosoknya diterima oleh seluruh elemen Polri.

“Kalau kita lihat Mas Sigit memang ahli bekerja dan tidak suka beretorika. Potensi ada gesekan dengan elemen Polri baik senior dan juniornya sangat kecil,” demikian kata Dion, Mingu (16/1).

Baca :  Tegas, Ini Pernyataan Calon Kapolri Soal Adanya Kriminalisasi Ulama

Lebih lanjut Dion mengatakan, penunjukan petinggi polri yang juga mantan Kapolda Banten ini membuktikan bahwa Presiden Jokowi sangat cermat dalam menentukan siapa sosok yang paling layak menjawab berbagai tantangan Korps Bhayangkara.

Diakui Dion, Jokowi memilih Sigit karena selama menjalankan tugas hingga Kabareksrim telah menjalankan tugas dengan baik.

Hal itulah, menjadi dasar kuat presiden memberi beban tugas sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Komentar

News Feed