oleh

Terungkap! Polisi Disebut Hapus CCTV Rangkaian Penembakan Laskar FPI

DEMOKRASI News – Sebelum resmi pensiun, ada bagian dari laporan hasil investigasi Komnas HAM yang menjadi kabar buruk untuk Kapolri Jenderal Idham Azis.

Laporan hasil investigasi Komnas HAM kasus penembakan anggota FPI pengawal Habib Rizieq, memuat fakta yang sebelumnya tak disangka terjadi.

Dalam temuan Komnas HAM, anak buah Jenderal Idham Azis ketahuan menghapus rekaman CCTV yang merekam rangkaian peristiwa penembakan atau pembunuhan Laskar FPI, hingga menewaskan 6 orang.

Diketahui, polisi yang membuntuti perjalanan Habib Rizieq Shihab melakukan gesekan, mulai eskalasi rendah hingga tinggi dan terjadilah peristiwa baku hantam dan penembakan.

Rupanya, polisi yang terlibat dalam bentrok dengan anggota FPI itu, menghapus rekaman CCTV di rest area KM 50 Jalan Tol Jakarta – Cikampek setelah momen penangkapan kepada enam anggota FPI.

Baca :  Ketua Komisi VI DPR Ungkap Kabar Terawan Pernah Tolak Teken Beli Vaksin

Tak sampai di situ, polisi juga diketahui meminta warga menghapus rekaman ponsel di lokasi kejadian.

Pengungkapan peristiwa penembakan anggota FPI pengawal Habib Rizieq itu disampaikan Komisioner HAM M Choirul Anam, kemarin.

Penyelidikan Komnas HAM mulai 7 Desember 2020 hingga 31 Desember 2020.

Hasil penyelidikan Komnas HAM ini akan dilaporkan kepada Presiden Jokowi, baik bertemu langsung maupun mengirimkan berkas investigasinya.

Komentar

News Feed