oleh

Ternyata Artis HH Telah Terima Uang Panjar Rp20 Juta, Diamankan tanpa Busana di Kamar

DEMOKRASI.CO.ID – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan artis FTV inisial HH yang diamankan, Minggu (12/7/2020) malam, di kamar satu hotel di Medan, telah menerima menerima uang puluhan juta dari pemesannya.

HH kata Riko bukan diiming-imingi, melainkan memang menerima uang tersebut. “Uang Rp20 juta. Yang bersangkutan mengatakan datang ke sini (Medan) sudah menerima imbalan Rp20 juta yang ditransfer langsung ke rekening bersangkutan,” tegasnya dalam siaran Live di Metro TV, Senin (13/7/2020) malam.

Riko menjelaskan saat penggerebekan di hotel berbintang itu, Minggu malam kemarin, ada tiga orang yang diamankan, selain HH dan R juga ada pemesan lainnya inisial A. Pemesan ini diduga bagian dari mucikari dugaan prostitusi online ini.

Baca :  Bintang Emon: Jangan Banyak Protes, Komodo Diam Aja Digusur

“Jadi perlu kami jelaskan, setelah mengamankan satu orang wanita dan dua laki-laki, yang bersangkutan kami amankan ke kantor yang bersangkutan mengatakan ‘saya artis FTV, selebgram dan foto model,” jelasnya.

Riko juga menegaskan HH saat digerebek di kamar dalam bugil bersama pria. “Ditemukan di kamar tanpa busana,” ucapnya.

Saat ini, ketiganya masih sebatas saksi. Namun, tidak memungkinkan naik jadi tersangka. “Status dari tiga saksi ini apakah nanti kita tingkatkan jadi tersangka kita lihat dari hasil gelar (perkara) ini,” jelasnya.

Artis HH (kiri) dikawal petugas saat dibawa ke Mapolrestabes Medan, Senin (13/7/2020). Foto : istimewa

Sebelumnya, di Mapolrestabes, Riko menjelaskan, “setelah penindakan semalam sekitar pukul 23.30 WIB, kita melakukan pemeriksaan secara maraton sampai tadi pagi menjelang subuh. Karena yang bersangkutan capek, istirahat. Kita lanjutkan lagi pemeriksaan dan pada pemeriksaan tersebut yang bersangkutan mengakui kalau dia artis dari FTV, kemudian selebgram dan foto model,” ujarnya kepada wartawan, Senin (13/7/2020) sore.

Baca :  Dipolisikan soal 'Santri Calon Ter*ris', Ini Respons Denny Siregar

Hanya saja, soal kepastian nama dari inisal HH dan keterlibatan dalam prostitusi online, Riko belum mau membeberkannya. Ramai dikabarkan HH merujuk inisal nama artis FTV, Hana Hanifah.

“Itu sedang kita kembangkan dalam rangka pemeriksaan, rencana sore atau malam kita gelar berkaitan dengan itu, sementara belum bisa kita sebutkan,” lanjutnya.

Rico membeberkan saat HH diamankan, dia sedang berada di kamar hotel berbintang di Medan dengan seorang pria inisial R. (nin/pojoksumut)

Komentar

News Feed