oleh

Terbuka Masuk Koalisi, PAN: Prabowo Subianto Saja Masuk Kabinet Kan?

DEMOKRASI.CO.ID – Partai oposisi disebut-sebut akan menjadi target Presiden Joko Widodo untuk ditarik masuk ke dalam kabinet. PAN dan Demokrat menjadi partai yang paling santer dikabarkan akan digaet.
Politisi PAN Guspardi Gaus pun tidak menutup kemungkinan itu. Dia mengatakan PAN akan membuka diri dan mengapresiasi jika Presiden Jokowi berniat meminang partai matahari terbit.
Dalam hal ini, Guspardi tidak ingin mendikotomi oposisi dan koalisi. Menurutnya, semua memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun bangsa.
“Jangankan hal itu (oposisi koalisi), Prabowo saja sebagai kandidat calon presiden masuk dalam jajaran kabinet kan bisa,” kata Guspardi kepada RMOL, Minggu (5/7)
Menurutnya, persoalan koalisi dan oposisi hanya terjadi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden. Mengenai adanya reshuffle dan akan mengambil pihak oposisi, PAN akan membuka diri.
“Sekarang ini kan presidennya sudah jelas namanya Pak Jokowi. Kalau seandainya, Pak Jokowi berkenan dan memasukkan kader PAN bergabung, hemat saya sesuatu yang direspon baik. Barangkali ini, dalam rangka membangun bangsa dan negara bersama itu,” pungkasnya. (*)
Baca :  Jika Jokowi Teken UU Cipta Kerja, Buruh Ancam Demo Besar 1 November

Komentar

News Feed