oleh

Telkomsel Digugat Rp 15 T Karena Bocornya Data Pelanggan, Andre Rosiade: Tinggal Dihadapi Secara Hukum

DEMOKRASI.CO.ID – Tim advokasi pelanggan Telkomsel akan menggugat PT Telkomsel karena dinilai lalai menjaga privasi pelanggan. Hal itu merupakan dampak dari bocornya data pribadi Denny Siregar.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, PT Telkomsel harus menghadapi gugatan tersebut.

“Ya tentu Telkomsel harus menghadapi gugatan itu ya, ini kan proses hukum, sebenarnya prosesnya sudah berjalan, polisi sudah melakukan penangkapan pelaku customer service bocorkan itu. Saya rasa gugatan itu tinggal dihadapi secara hukum oleh Telkomsel,” ucap Andre Rosiade kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (12/7).

Hal tersebut kata Andre juga harus dijadikan pembelajaran bagi provider seluler Telkomsel agar kejadian bocornya data pribadi pelanggan tidak terulang kembali.

Baca :  Dukung Anak Mantu Jokowi Maju Pilkada, Fahri Disebut Cocok Gantikan Ngabalin

“Kedua tentu harus ada evaluasi oleh Telkomsel, bagaimana ke depan kejadian serupa tidak terulang lagi,” kata Andre.

Namun demikian, Andre menyebut bahwa insiden tersebut dinilai bukanlah kesalahan Telkomsel, melainkan hanya kesalahan oknum.

“Ya orang menggugat kan boleh-boleh saja, tapi ini kan bulan institusi yang salah, ada oknum. Boleh-boleh saja menggugat, tapi nanti kan di uji di pengadilan. Dan saya rasa Telkomsel siap menghadapi gugatan itu,” pungkas Andre. [rmol]

Komentar

News Feed