oleh

Takut Covid-19, Warga Biarkan Pria yang Pingsan di Tengah Jalan

DEMOKRASI News – Seorang pria jatuh pingsan di seputaran Alun-alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Naas, tak ada seorang pun yang berani mendekat apalagi mengevakuasi korban karena khawatir pria tersebut terpapar Covid-19.

Kapolsek Singaparna Kompol Kresno mengatakan, dari penuturan warga dan pedagang, sebelum jatuh tergeletak, korban yang diketahui warga Linggawangi, Kecamatan Sariwangi, itu terlihat berjalan-jalan di sekitar alun-alun, Selasa (8/9/2020) kemarin.

“Ada laporan dari masyarakat, ada warga yang terkapar di jalan Alun-alun Singaparna. Anggota langsung ke TKP, untuk mengeceknya,” terang Kresno seperti dilansir AyoBandung -Jaringan Suara.com, Rabu (9/9/2020).

Kresno menambahkan, anggotanya tidak bisa menyentuh dan langsung menghubungi petugas medis RSUD SMC. Tidak lama berselang, petugas kesehatan dengan alat pelindung diri (APD) langsung mengevakuasi korban yang berada ditengah jalan.

Baca :  Jokowi Wanti-wanti Ancaman Gelombang Kedua Covid-19, Fraksi PKS: Bisikan Dari Mana Pak?

“Langsung dievakuasi oleh tim dari RS SMC untuk diperiksa,” ujar Kresno.

Di lain pihak, Direktur Utama (Dirut) RSUD SMC dr Iman Firmansyah mengatakan, hasil pemeriksaan dan analisa tim dokter di IGD, korban mengalami gejala vertigo.

“Dia tiba-tiba pusing dan mual, muntah sampai pingsan. Riwayat sebelumnya dia berobat untuk mengobati penyakit vertigo nya, jadi kasus nya bukan Covid-19,” papar Iman.

Ditambahkan Iman, korban tidak merasakan gejala sesak napas, suhu badan dalam keadaan normal, korban tidak ada riwayat pergi keluar kota, korban tidak mengalami atau terkena virus corona tetapi mengidap penyakit vertigo.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, sampai sampai saat ini positif atau tidak dengan new normal, sudah aman apabila kita pakai masker,” ungkap Iman.[]

Komentar

News Feed