oleh

Tak Sadar Sudah On Air, Rocky Gerung Ucapkan Kata Ini, Najwa Shihab: Mau Ralat?

DEMOKRASI NEWS – Pengamat politik Rocky Gerung dan Najwa Shihab pada Rabu (21/10/2020) lalu duduk bersama di acara Mata Najwa. Bersama dengan narasumber lainnya, mereka membahas topik dengan judul “Tahun Pertama: Jokowi – Ma’ruf Sampai di Mana”.

Pada acara tersebut, terekam momen menggelitik saat Rocky Gerung tidak menyadari bahwa acara sudah berlangsung atau on air. Dengan kata lain, ia mengira masih ada di jeda iklan.

Momen itu terjadi saat Najwa Shihab membuka sekmen ketujuh. Saat itu, Rocky Gerung dan narasumber lain terdengar masih berdebat. Sampai tiba-tiba Rocky Gerung mengucapkan kalimat tak terduga.

Mendengar hal tersebut, Najwa Shihab selaku pembawa acara langsung mengingatkan kepada mereka bahwa acara sudah on air kembali.

“Masih ramai di tengah-tengah break pun masih ramai,” kata Najwa Shihab seperti dikutip Suara.com.

Sayup terdengar suara Rocky Gerung di sana, “Rektor UI bilang dung**”.

Najwa Shihab lantas mengingatkan kembali sembari melihat ke arah Rocky Gerung, diikuti dengan tawanya yang pecah tiba-tiba.

“Dan sekarang kita sudah masuk on air,” ucap Najwa Shihab lagi.

“Oh sorry,” timpal Rocky Gerung singkat.

Atas kejadian ini, Najwa Shihab kemudian bertanya kepada Rocky Gerung apa sikap yang akan diambilnya. Apakah Rocky Gerung akan meralatnya atau malah membiarkannya.

“Anda mau meralat karena sudah terlanjur masuk on air yang tadi anda katakan?” tanya Najwa Shihab.

Dengan santai, Rocky Gerung menimpali pertanyaan Najwa Shihab. Ia mengaku tak masalah dengan apa yang disampaikannya, meskipun ikut masuk dalam rekaman sekalipun.

Rocky Gerung lalu mengatakan bahwa ucapannya bisa dipertanggungjawabkan dan ia mengaku tidak suka mengedit apa yang sudah diluncurkan dari mulutnya sendiri.

“Saya enggak suka mengedit apa yang sudah saya ucapin,” jelas Rocky Gerung.

“Bisa saya pertanggungjawabkan,” sambungnya.

Mendengar jawaban Rocky Gerung, Najwa Shihab lantas memilih kembali melanjutkan topik di sekmen tujuh tersebut.

“Baik, jadi kalau yang tadi mendengarkan, Bang Rocky Gerung bisa ya mempertanggungjawabkan itu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Rocky Gerung punya skor sendiri kala diminta menilai setahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Saat diminta menilai oleh Najwa Shihab dalam tayangan Mata Najwa yang dilansir pada Kamis (22/10/2020), Rocky punya skor dengan penjelasan yang membuat seisi ruangan terdiam.

“Skornya berapa ya?” tanya Najwa.

“Skornya? Angka aja ya? Huruf aja deh,” kata Rocky menawarkan.

“A- (A minus),” ujarnya tegas.

Pernyataan Rocky mengenai nilai yang diberikan pada pemerintahan Jokowi dan Maruf Amin itu seketika membuat ruangan hening sejenak.

“A minus? Itu skalanya yang paling bagus atau yang paling jelek itu?” tanya Najwa heran.

“A minus itu A buat kebohongan, minus untuk kejujurannya,” Rocky menjelaskan.

Komentar

News Feed