oleh

Tak Masuk Fortune Global 500, PPP: Penghasilan Pertamina Turun Nggak?

DEMOKRASI.CO.ID – Perusahaan minyak milik BUMN, PT. Pertamina (Persero) tidak terdaftar dalam deretan 500 perusahaan dengan pendapatan kotor terbesar di dunia versi Fortune Global 500. Sebelumnya, Pertamina mendapatkan rangking 175 dalam daftar bergengsi dunia tersebut

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PPP, Achmad Baidowi mengatakan, hal tersebut harus menjadi bahan evaluasi Pertamina dan mencari tahu apa permasalahan yang terjadi di tubuh perusahaan minyak Indonesia itu.

“Ya itu harus dicarikan akar masalahnya,” kata pria yang akrab disapa Awiek kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/8).

Wakil Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini menyampaikan, meski tidak terdaftar di Fortune Global 500, Pertamina harus menunjukkan bahwa penghasilannya selama ini tidak boleh menurun.

Baca :  Ahok Datang, Pertamina Terdepak dari Fortune Global 500, Netizen: Belagak Mau Nyelametin Malah Terpuruk

“Sebenarnya yang terpenting adalah penghasilannya tidak menurun dari tahun sebelumnya,” katanya.

Masuk atau tidaknya Pertamina dalam daftar Fortune Global 500, kata Awiek, bukanlah suatu musibah. Melainkan, yang terpenting kinerja Pertamina harus menunjukkan langkah positif.

“Soal masuk dalam daftar Fortune Global 500 itu memang sebuah kebanggaan, tapi kebanggaan saja tidak cukup. Yang terpnting adalah bagaimana kinerja keuangan PT Pertamina tetap bagus. Sehingga nantinya tetap masuk dalam daftar Fortune Global 500,” tandasnya. []

Komentar