oleh

Soal Promosi Kalung Eucalyptus, Tokoh Papua: Pemerintah Memberikan Rasa Nyaman Palsu

DEMOKRASI.CO.ID, JAKARTA – Tokoh Papua Christ Wamea yang menyoroti aksi sejumlah selebriti yang mendadak mempromosikan kalung eucalyptus. Menurutnya, promosi tersebut adalah bentuk pemberian rasa aman palsu terhadap rakyat.

“Di panggil ke istana cuma untuk promosi kalung Eucalyptus produk Kementan. Ini yang dibilang pemerintah memberikan rasa nyaman palsu bagi rakyat,” cuit Christ di akun Twitternya, Selasa (21/7/2020)

Dalam cuitan tersebut, Christ menyertakan beberapa screenshot berita terkait postingan media sosial artis seperti Yuni Shara, Tommy Kurniawan dan Iis Dahlia.

Foto tersebut menunjukkan mereka sedang mendampingi presiden Jokowi di istana dan sama-sama memakai kalung eucalyptus.

Menanggapi cuitan tersebut, Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyoroti kampanya pemerintah terkait penggunaan kalung eucalyptus dalam penanganan Corona yang didengungkan oleh para artis.

Baca :  Heran Banyak yang Minta Jokowi Mundur, Megawati: Enak Aja Orang-orang

Menurutnya, pemerintah terlalu mengandalkan buzzer dan influencer dalam menyelesaikan suatu persoalan, bukan mengikuti peraturan dan kajian ilmiah sebagai pijakan utama menentukan suatu kebijakan.

“Sudah kebalik-balik. Semua masalah coba diselesaikan pakai bayar influensers & buzzers, bukannya pakai policy dan science. Pantas makin ambyar,” tulis Rizal Ramli.

Komentar

News Feed