oleh

Soal Listyo Calon Tunggal Kapolri, Mahfud MD: Itu Masih Spekulasi!

DEMOKRASI News – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyatakan bahwa saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih mempertimbangkan sosok yang tepat untuk menduduki kursi Kapolri menggantikan Idham Azis.

Salah satu sosok yang menjadi pemberitaan media adalah Komjen Listyo Sigit Prabowo. Mantan ajudan Jokowi itu disebut-sebut bakal menjadi calon tunggal Kapolri yang diserahkan Istana ke DPR.

Menurut Mahfud, nama calon Kapolri yang menguat beredar masih sebatas spekulasi. Ia memastikan, hingga kini Presiden Jokowi masih belum mengirim nama calon Kapolri ke DPR.

“Nama calon Kapolri yang beredar di media sekarang masih tebak-tebak buah nangka alias spekulasi. Sampai saat ini Presiden belum mengirim nama calon Kapolri ke DPR,” cuit Mahfud lewat akun Twitternya, @mohmafudmd, Selasa (12/1).

Baca :  Mahfud Sebut Aksi Massa Merusak Fasilitas Umum dan Melukai Petugas Tidak Dapat Ditolerir

“Belum ada yang tahu siapa calon Kapolri kita sebab Presiden masih terus mempertimbangkan secara saksama siapa yang paling tepat untuk jabatan tersebut,” imbuh dia lagi.

Mahfud mengatakan cara khas yang sering dilakukan Presiden dalam memilih pejabat adalah meminta dibuatkan 5 draf surat pengusulan yang berisi nama-nama berbeda.

Komentar

News Feed