oleh

Soal Kalung Anti-Corona, Demokrat: Mirip Ide Donald Trump Suruh Rakyat Minum Hand Sanitizer

DEMOKRASI.CO.ID – Rencana pembuatan kalung anticorona yang digulirkan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Balitbangtan) trus mengundang beragam reaksi masyarakat. Salah satunya dari Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution.
Menurut Syahrial, rencana itu hampir mirip dengan ide Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang menganjurkan rakyatnya untuk minum hand sanitizer agar terhindar dari penularan Covid-19.
“Rakyat disuruh pakai kalung untuk ngusir dan bunuh virus. Mirip-mirip ide Donald Trump anjurkan rakyatnya minum hand sanitizer,” sindir Syahrial melalui akun Twitter pribadinya, @syahrial_nst, Sabtu (4/7).
Untuk itu, Syahrial menganjurkan Presiden Joko Widodo segera merealisasikan rencananya untuk melakukan perombakan atau reshuffle kabinet.
“Kementan produksi ‘Jimat Anti-Corona’. Pak presiden, segerakanlah rombak kabinet. Biar pikiran menteri jadi sehat dan segar,” ujarnya.
Sebelumnya, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kalung antivirus ini adalah campuran dari 700 jenis tanaman. Di mana salah satunya diklaim mampu mematikan virus corona atau Covid-19.
“Bulan depan ini sudah dicetak, diperbanyak,” kata Syahrul saat mempromosikan kalung itu ketika bertemu Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono. (*)
Baca :  Pasien Positif Corona di Indonesia Tembus 80 Ribu Lebih

Komentar

News Feed