oleh

Setnov Tepergok Pakai Barang Mewah, Apa Kata Kalapas Sukamiskin?

DEMOKRASI News – Terpidana kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto alias Setnov tepergok tampil dengan memakai barang mewah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung. Momen tersebut diperlihatkan Setnov, panggilan akrab Setya Novanto saat dirinya menjalani swab test yang digelar Lapas Sukamiskin pada Kamis (4/2/2021) lalu.

Berbeda dengan penghuni lapas lainnya yang sama-sama menjalani swab test, seperti tampak mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada dan mantan Dirut Garuda, Emirsyah Satar, Setnov tampil jauh lebih modis. Rambutnya klimis, wajahnya segar, dan badannya pun terlihat lebih gemuk.

Yang menarik perhatian, Setnov mengenakan outfit yang membuatnya semakin tampil perlente. Tiba di lokasi swab test, Setnov terlihat mengenakan kemeja abu-abu, masker dan celana hitam, serta sepatu pantofel dengan paduan warna hitam dan coklat.

Baca :  Polri Bakal Rekrut Preman untuk Awasi Warga, Benny: Polisi Kita Pada ke Mana?

Penampilannya semakin sempurna karena sebuah jam tangan dan cincin mewah tampak melingkar di lengan dan jari manisnya. Tidak hanya itu, saat berjalan menuju kursi antrean, setnov pun terlihat menenteng tas kecil Louis Vuitton.

Dimintai tanggapannya, Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin, Asep Sutandar menyatakan, pada dasarnya, setiap aturan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), termasuk di Lapas Sukamiskin sama, salah satunya tidak boleh bermewah-mewahan.

“Untuk WBP pada dasarnya berlaku sama, tidak boleh bermewah-mewahan,” ujar Asep melalui pesan WhatsApp-nya, Sabtu (6/2/2021).

Menurutnya, sama halnya seperti lembaga lainnya, saat ini, Lapas Sukamiskin tengah berfokus melakukan penanganan wabah Covid-19, salah satunya melalui pelaksanaan swab test yang juga diikuti Setnov.

Baca :  Selain Mobil Dinas Bagi Pimpinan dan Pejabat, KPK Juga Usulkan Bus Untuk Antar Jemput Pegawai

Komentar