oleh

`Sentil` Moeldoko, Demokrat: Kalau Mau Jadi Capres, Bikin KTA Dulu!

DEMOKRASI News – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menantang Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko jika ingin mencalonkan diri sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang agar dilakukan dengan cara yang sah sebagai kader partai politik.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra terkait dugaan keterlibatan Moeldoko dalam upaya mengudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum partai tersebut untuk kepentingan 2024.

“Kalau KSP Moeldoko mau menjadi Capres melalui Partai Demokrat, ya bikin Kartu Tanda Anggota (KTA) dulu sebagai kader Partai Demokrat,” kata Herzaky seperti melansir cnnindonesia.com, Rabu 3 Februari 2021.

“Jangan tiba-tiba ingin menjadi ketua umum, apalagi melalui Kongres Luar Biasa. Itu saja sudah salah besar. Itu inkonstitusional,” imbuhnya.

Baca :  PDIP Ogah Koalisi Dengan Demokrat, Benny K. Harman: Kami Juga Tidak Akan Berkoalisi Dengan Parpol Pendukung Ekasila

Herzaky mengingatkan Moeldoko saat ini ia sedang diberi kepercayaan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai KSP. Oleh karena itu, Herzaky meminta Moeldoko menjawab kepercayaan itu dengan bekerja sungguh-sungguh.

Dia menyarankan agar Moeldoko membantu rakyat yang kesulitan karena pandemi dan krisis ekonomi. Herzaky menilai tidak sepatutnya Moeldoko bicara soal pencapresan dalam kondisi sulit ini.

Komentar