oleh

Sentil Mensos, Rizal Ramli: Mba Risma, Sudahlah. Jangan Terlalu Lebay

DEMOKRASI News – Rizal Ramli, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman menyindir Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Rizal Ramli mengatakan, rakyat sudah muak dengan gaya kepemimpinan yang pura-pura marakyat. Menurutnya, yang dibutuhkan rakyat yakni kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

Hal itu disampaikan Rizal Ramli melalui akun twitternya @RamliRizal sambil menautkan sebuah laman berita.

“Mbak Risma,, sudaahlah. Jangan terlalu lebay. Rakyat sudah muak dengan gaya-gaya “Pemimpin Sandiwara” yang lebay, yang hanya pura-pura merakyat. Tapi kebijakannya tidak pro-rakyat. Satukan hati, pikiran dan tindakan untuk rakyat,” kata Rizal Ramli, Jumat (8/1/2021).

Sindiran HNW

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid atau HNW menyindir Tri Rismaharini yang kerap blusukan usai menjabat sebagai Menteri Sosial. Namun, Risma belum pernah blusukan ke kolong tol Surabaya selama menjadi Wali Kota Surabaya.

Baca :  Polisi Bubarkan Aksi 1812, Massa Membalas: Pembunuh, Pembunuh, Pembunuh

Sindiran tersebut disampaikan oleh HNW melalui akun Twitter miliknya @hnurwahid.
Mensos Risma mengajak tiga orang untuk dibina di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur Bekasi. (Foto dok. Kemensos)
Mensos Risma mengajak tiga orang untuk dibina di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur Bekasi. (Foto dok. Kemensos)

HNW mengira sebelum aksi blusukan Risma setelah menjadi Mensos, Risma telah melakukan blusukan di wilayah kumuh di Surabaya.

Salah satunya wilayah kumuh di kolong jalan Tol Waru-Tanjung Perak, Surabaya yang ditempati 175 kepala keluarga.

“Saya kira saat Mensos Risma blusukan ke kolong tol dan temui gelandangan di Jakarta, beliau selama jadi Wali Kota Surabaya sudah blusukan dan selesaikan masalah 175 KK penghuni kolong jalan Tol Waru-Tanjung Perak,” kata HNW seperti dikutip Suara.com, Jumat (8/1/2021).

Baca :  Artis Promosi Kalung Anti Corona Usai Diundang ke Istana, Rizal Ramli: Pantas Makin Ambyar

Namun, HNW mengutip salah satu portal berita lokal di Jawa Timur yang menyebutkan warga di wilayah kumuh tersebut justru belum pernah didatangi Risma.

Komentar

News Feed