oleh

Sempat Akur Bahas Covid, Dr Tirta dan Jerinx Kembali ‘Perang’ di Instagram

DEMOKRASI.CO.ID, JAKARTA – MUSISI Jerinx dan dokter Tirta kembali menyalakan perang komentar di Instagram terkait Covid-19, padahal sempat sepakat berdamai saat live Instagram sebelumnya.

Ini setelah Tirta memastikan tidak akan diam lagi dengan semua orang-orang yang menggaungkan teori konspirasi dan menyalahkan tenaga medis di tengah pandemi Covid-19 ini.

Keduanya tampak saling berbalas komentar di tiap postingan Instagram keduanya.

“Mana yang bilang Covid enggak ada. Saya selalu bilang jangan takut berlebihan, lawan, waspada, jangan meremehkan. Kalau enggak terima cari saya gampang. Itu tempat praktek saya dan toko saya terpampang jelas. Ra wedi (enggk takut), persekusi, ra wedi, mending bicara daripada diam diinjak-injak,” tulisnya, Senin (3/8/2020).

Dia mengungkapkan orang meninggal karena Covid itu jelas faktanya ada. “Cek itu kuburan Keputih. Bukannya kalian doakan, malah kalian tuduh konspirasi. Yang bangkrut karena Covid? Ada, bukannya kalian bantu. Malah koar2 “fak we ha o, nakes kacung. Enggak kehitung kami urus corona sama pariwisata. Corona dan ekonomi. Masih aja dicacatin antek pemuja konspirasi,” tandasnya.

Baca :  Sule Ngamuk Natalie Holscher Dituding Selingkuh dengan Manajer

Tirta menyindir tantangan Jerinx sebelumnya yang ingin berjabat tangan dengan pasien Covid. “Bicarakan itu ke keluarga korban yang meninggal. Empatimu dipakai! Narasimu apa? Mem bully? Persekusi? Hancurin karakter orang d medsos? Faedahmu apa? Happy? Bangga?,” sebutnya.

“Selama ini. Saya diam sejak Juni, berharap saya enggak dituduh pansos. Tapi mulai sekarang saya akan berbicara lagi, saya akan bersuara demi @ikatandokterindonesia. Di sela-sela praktek di IGD, ngurus toko dan ngajar. Kalian antek pemuja konspirasi enggak terima? Monggo. Kita fokus menolong. Kalian fokus menghujat. Mau bunuh saya? Silakan,” tegasnya.

Tak butuh waktu lama, Jerix langsung turut berkomentar di unggahan tersebut dan menyinggung perjuangan Mantan Menkes Siti Fadilah. “Ada dokter Indonesia yg peduli pada sesama saudara dokternya saat ia terpuruk setelah menyelamatkan bangsanya dari penjajahan? Siapa yg bikin gerakan I BELIEVE IN SITI FADILAH? Dokter? Akademisi? Politisi? Selebriti? Pemuja materi otaknya gak akan pernah sampai di ranah in!,” balasnya.

Baca :  Poppy Kellly Menudingnya Narkobaan Hingga Diusir Saat Manggung, Nikita Mirzani Beri Bukti Menohok

Selanjutnya, Tirta kembali menuliskan status di Instagramnya, terkhusus untuk Jerinx.

“Bli @jrxsid perjuanganmu tu gimana? Mau ngancurin dokter apa perjuangin bu Siti? Itu dua hal berbeda. Gimana? Kayanya benci dokter banget? Salah apa @ikatandokterindonesia ama dirimu? Coba cek berita dah bli. Jadi ente merasa yg bikin gerakan pro bu siti ini pertama? Atau gimana? Setau saya aktivis gerakan merasa paling pertama, ya sampean doank, aktivis lain rata2 lowkey,” jelasnya.

Tirta menyebut, yang mengangkat perihal Siti Fadilah adalah Deddy Corbuzier. “Sampai bung Deddy klarifikasi berkali-kali kalau enggak salah. Dia enggak ngaku-ngaku pertama. Kedua. Coba cek berita. Bu siti MENDUKUNG INDONESIA BIKIN VAKSIN SENDIRI. Nah sekarang @eijkmaninstitute, @biofarmaid dan banyak universitas lagi mengembangkan obat lokal, trus gimana bli maksud ente? Kalau cuma mentok, nyalah-nyalahin generasi sekarang, percuma bli. Nilai aje deh sendiri. Ente aje koar-koar ngejek vaksin, Bu Siti aje pro pengembangan vaksin. Jadi apa yang ente perjuangin?,” sebutnya.

Baca :  Tak Cuma Covid, Pemimpin yang Berubah Jadi Otoriter Juga Musuh Bersama

Jerinx tak tinggal diam, lewat unggahannya, dia menuliskan kalimat singkat yang cukup keras. “Dokter? Bikin MALU aja kau @dr.tirta,” tulisnya.

Tirta juga langsung merespon di kolom komentar. “Hahahaahah malu jadi dokter? Kagak lah. 😂😂😂😂😂 Kapan saya pernah malu? Lupa bli, saranmu rapid test yg bantu protes siapa? Lupa? Yg live dulu janji kolaborasi siapa? Skrng agendamu apa? Mau ngaku ngaku demo milik orang? Hahahaaha belajar lebih jauh bli. Yuk ah. Saya tau kau lebh jago dr sini. Sampai jumpa di bali bulan Aagustus, bli. Kalau sudah di bandara saya kabarin. Saya kelarin urusan ama @duniamanji dulu mau diskusi asik,” balasnya.

Komentar

News Feed