oleh

Sejak Pagi Terjadi Kontak Tembak TNI-KKB di Intan Jaya, 1 TNI Gugur

DEMOKRASI News – Kontak tembak antara TNI dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Kontak tembak terjadi sejak pagi tadi.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kapen Kogabwilhan) III, Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa, menjelaskan KKSB terlibat kontak tembak dengan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas).

“Info dari lapangan, benar terjadi kontak tembak antara KKSB dengan Satgas Pamtas di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Intan Jaya mulai pukul 06.30 Wita. Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak,” kata Kolonel Suriastawa dalam keterangannya, Jumat (22/1/2021).

Dia mengatakan informasi selengkapnya akan disampaikan selanjutnya. “Untuk lebih detailnya akan saya infokan setelah kondisi di lapangan aman terkendali,” ujar dia.

Baca :  Ratusan TNI Dikerahkan Tumpas Ali Kalora cs Usai Purnawirawan Tewas

Sebelumnya, kontak tembak antara TNI dengan KKSB terjadi pada Minggu (10/1/2021). Seorang anggota Yonif 400/BR, Prada Agus Kurniawan, gugur dalam kontak senjata yang terjadi di Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Komentar

News Feed