oleh

Sedih, Prabowo Ungkap Wasiat Terakhir Jenderal Purnawirawan Wismoyo

DEMOKRASI News – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar telah meninggal dunia. Kepergiannya membuat Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengalami kesediahan yang mendalam.

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) ke-13 itu ternyata memiliki kenangan manis dengan Jenderal TNI Wismoyo ketika masih sama-sama aktif sebagai prajurit baret merah.
Prabowo mengisahkan, Jenderal TNI Wismoyo adalah sosok seorang komandan yang memiliki rasa perhatian sangat besar kepada anak buahnya.

Prabowo mengenal sosok Wismoyo ketika dirinya masih berpangkat Letnan Dua Kopassus. Ketika itu, Jenderal TNI Wismoyo masih berpangkat Letnan Kolonel (Letkol) dan menjabat Wakil Asisten Pengaman (Waaspam) Danjen Kopassandha yang saat ini dikenal dengan nama Kopassus.

Baca :  Kelakar Prabowo: Biasanya yang Idealis Itu Penuh Cita-cita, tapi Rata-rata Isi Tas Agak Kurang

“Beliau adalah salah satu guru saya di TNI. Beliau banyak mengajarkan nilai-nilai penting kepada saya saat di TNI, beberapa filosofi yang selalu beliau sampaikan kepada saya dan sampai sekarang saya pakai adalah Disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah jiwaku, kehormatan adalah segala-segalanya,” kata Prabowo Subianto dalam keterangan resmi, Kamis (28/1/2021).

Selain itu, lanjutnya,Almarhum Jenderal Wismoyo juga selalu mengingatkan kepada para anak buah agar, `ojo ngerasani wong atau jangan menjelekkan orang lain dalam bertugas.

“Ajaran-ajaran filosofis Pak Wismoyo ini sangat berpengaruh terhadap saya sampai saat ini, selain itu beliau selalu memberikan teladan dalam memimpin,” ujarnya.

Komentar