oleh

Sebut Beda dengan Kerumunan Rizieq, Polisi Bela Raffi Ahmad & Ahok?

DEMOKRASI News – Polisi telah menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan massa yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat. Namun, nasib berbeda dialami Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang malah disebut polisi tak melanggar meski menghadiri pesta dan tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Apakah polisi membela Raffi dan Ahok? Terkait hal itu
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat menanggapinya. Dia meminta publik untuk bisa membedakan kasus pesta yang dihadiri Ahok dan Raffi Ahmad, dengan kerumunan yang digelar Habib Rizieq Shihab.

“Ya beda, kan yang satu kerumunan banget, yang satu di rumah. Dari jumlah masa aja sudah beda,” kata Tubagus seperti dilansir dari viva.co, Selasa (19/1/2021).

Baca :  Komnas HAM Punya Temuan Baru Hasil Investigasi Penembakan Laskar FPI, Apa Itu?

Maka dari itu, Tubagus mengatakan masyarakat tidak perlu membanding-bandingkan penanganan perkara dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 yang dilakukan Habib Rizieq Shihab, dengan pesta di rumah pembalap Sean Gelael kawasan Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Jangan dibandingkan, enggak equal-lah itu. Coba aja dilihat bagaimana kejadiannya, bagaimana ceritanya, bagaimana rangkaian segitu banyaknya orang dan ini berapa belas orang. Masa sih harus disamakan,” ujarnya.

Namun demikian, Tubagus mengatakan kasus pesta yang dihadiri Ahok dan Raffi Ahmad akan dilakukan gelar perkara di Mapolda Metro Jaya bersama Polres Jakarta Selatan pada Rabu, 20 Januari 2021.

Komentar

News Feed