oleh

Sapi Kurban Presiden Jokowi di Sulbar Dibeli Rp89 Juta, Segini Beratnya

DEMOKRASI.CO.ID – Seekor sapi milik Rahman Takka, warga Dusun Rea Barat, Desa Patampanua Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk dikurbankan tahun ini.

Sapi seberat 1,4 ton itu berumur 4 tahun dengan tinggi 186 cm. Rahman Takka, pemilik sapi mengaku memberikan perawatan ketat terhadap sapinya tersebut.

Ia pun berbangga karena Presiden Jokowi menyetuji membeli sapi ternaknya untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini di Sulbar.

”Alhamdulillah, ini sungguh diluar dugaan saya, sapi saya terpilih dan diminati oleh orang nomor satu di negara kita,” kata Rahman seperti dilansir dari media Pare Pos, Selasa (14/7/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Polman, Ir Kaharuddin mengatakan, sapi kurban yang disetujui pihak istana untuk dibeli itu sangat memenuhi kriteria untuk dikurban.

Baca :  Sarat Kontroversi, Luhut Tetap Ingin Jual Komodo

Sebab, syarat-syaratnya terpenuhi, seperti kesehatan sapi dan kebersiahan pemeliharaannya.

“Sapi kurban bapak presiden jokowi ini nantinya akan diserahkan ke Pemprov Sulbar untuk selanjutnya diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Pasangakayu untuk dibagikan ke masyarakatnya,” kata Kaharuddin. [ps]

Komentar