oleh

Sampaikan Unek-unek, Novel Baswedan Malah Dipolisikan, Pengamat: Presiden Gak Punya Wibawa, Kemarin Minta Dikritik

DEMOKRASI News – Pengamat Politik Zaenal Muttaqin menyoroti kasus pelaporan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ke Bareskrim Polri.

Pelaporan Novel Baswedan tersebut dilayangkan oleh DPP Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Mitra Kamtibnas (PPMK), Kamis (11/2) siang kemarin, dengan dugaan penyebaran berita hoax atas meninggalnya Ustad Maaher At-Thuawalibi.

Menurut Zaenal pelaporan tersebut menandakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak berwibawa di depan pendukungnya.

Pasalnya, orang nomor satu di Indonesia itu baru saja beberapa hari lalu meminta masyarakat untuk lebih aktif dalam mengkritik kebijakan pemerintah.

Akan tetapi, Novel Baswedan yang menyuarakan unek-uneknya terkait dengan tewasnya Ustad Maaher At-Thuawalibi di Rutan Mabes Polri malah dituduh menyebarkan berita hoax.

Baca :  MA: Kelompok LGBT di TNI Berbentuk Grup WA, Tak Terorganisasi

“Terlihat jelas Jokowi tidak punya wibawa. Bahkan suara Jokowi tidak didengar oleh pendukungnya,” ujar Zaenal dihubungi Pojoksatu.id di Jakarta, Jumat (12/2/2021).

Deklarator Progres 98 itu juga menyayangkan sikap pihak pelapor dengan tuduhan nyebar berita hoax terhadap Novel Baswedan.

Padahal, lanjut Zaenal setiap warga negara itu sudah diatur dalam konstitusi negara dalam menyampaikan suatu pendekatan.

Komentar

News Feed