oleh

Rektor Universitas Sumatera Utara Positif Covid-19

DEMOKRASI.CO.ID – Kasus penyebaran virus corona baru (Covid-19) terus menular ke banyak orang. Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu, dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLSumut, saat ini pucuk pemimpin tertinggi di USU itu sedang menjalani isolasi mandiri.

Perihal kepastian rektor positif covid-19 ini dibenarkan oleh Kepala Humas Protokoler dan Promosi Elvi Sumanti.

Elvi mengatakan, Rektor USU dinyatakan orang tanpa gejala (OTG) berdasarkan hasil swab yang ia lakukan sendiri.

Rektor juga berharap yang pernah kontak dengan dirinya dalam minggu-minggu terakhir bisa berinisiatif melakukan tes swab dan tetap menjaga kesehatan.

Pascapositifnya Rektor USU, Elvi menegaskan bahwa sejauh ini belum ada surat edaran terbaru terkait kegiatan di lingkungan USU.

Baca :  Amuk Massa di Kendari, Dua Brimob Luka Parah, Lima Orang Diamankan

“Termasuk pelaksanaan UTBK SBMPTN di Kampus USU yang tinggal empat hari. Belum ada info dihentikan, sehingga tetap terus berlanjut,” kata Elvi dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Minggu (12/7).

Saat ini, USU juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan untuk memberi rasa nyaman peserta UTBK SBMPTN yang mengambil lokasi ujian di USU.

“Protokol kesehatan juga diperketat. Sejauh ini juga masih kondusif dan mudah-mudahan Pak Rektor lekas sehat dan bisa kembali beraktivitas,” ujarnya.

Bukan hanya rektor, namun wakil rektor 1 USU, Prof Rosmayati juga positif Covid-19.

“Pak Rektor dan Ibu WR1 tanpa gejala, tapi positif. Keduanya sedang isolasi mandiri dan baik-baik saja,” demikian Elvi. [rmol]

Komentar