oleh

Ramalan Mbak You Soal Penjarahan Terjadi di Sulbar? Bantuan Korban Gempa Dijarah

DEMOKRASI News – Paranormal Mbak You sempat meramalkan bahwa akan ada pesawat jatuh pada tahun 2021. Ia juga meramalkan aka ada penjarahan besar.

Ramalan Mbak You soal pesawat jatuh dikaitkan dengan tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.

Hanya beberapa hari setelah pesawat jatuh, terjadi penjarahan di Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan korban gempa dijarah sebelum tiba di lokasi tujuan.

Penjarahan bantuan korban gempa terekam dalam video yang viral media sosial jejaring pada Sabtu (16/1/2021).

Rekaman tersebut menunjukkan kendaraan pengantar logistik sembako ke lokasi gempa di Sulbar dihentikan secara paksa.

Para pelaku membawa senjata tajam seperti parang dan mengancam sejumlah relawan. Mereka mengambil logistik yang hendak didistribusikan kepada korban gempa.

Baca :  Enam Anggota FPI Ditembak Mati, Mardani PKS: Nyawa Orang Itu Mahal!

Rombongan relawan salah satunya dari lembaga penanggulangan bencana Muhammadiyah Disaster Manajamen Center (MDMC).

Rencananya, rombongan akan bertolak ke Mamuju atau lokasi gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang terjadi pada Jumat kemarin.

“Kami dari Makassar jam 5 sore hari Jumat kemarin. Setelah kami tiba di Malunda, Kabupaten Majene, yang berbatasan dengan Tappalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar, kami diadang dan dijarah,” terang Wakil Ketua Umum MDMC Makassar, Agus Salim, Sabtu (16/1/2021).

Saat tiba di lokasi penjarahan, iring-iringan kendaraan yang dipimpin ambulance sebenarnya berjalan normal tanpa hambatan. Meski diakuinya, sudah banyak warga yang berdiri di tepi jalan.

Komentar

News Feed