oleh

Ragukan Komnas HAM Usut Kematian Ust Maaher, Rocky: Ditekan Penguasa?

DEMOKRASI News – Pengamat politik Rocky Gerung buka suara soal kabar Komnas HAM yang akan ikut mengusut penyebab Ustadz Maaher meninggal di penjara.

Tidak banyak berbicara soal Ustadz Maaher meninggal dunia, Rocky Gerung saat berbincang bersama Hersubeno Arief lebih terfokus pada kinerja Komnas HAM.

Pasalnya, kata mereka, tidak sedikit orang kini sudah mulai meragukan Komnas HAM karena terlihat ketakutan dan seolah tunduk terhadap penguasa.

Komentar Rocky Gerung terhadap Komnas HAM tersebut diutarakan dalam video berjudul “Komnas HAM Ketakutan. Diancam dan Ditekan!” yang tayang lewat saluran YouTube miliknya, Rabu (10/2/2021).

Hersubeno Arief mengawali obrolan dengan menampilkan tangkapan layar cuitan warganet Twitter yang meragukan kerja Komnas HAM.

Baca :  Kena Denda Rp 50 Juta, Menantu Habib Rizieq: Ada Antusiasme Terlalu Besar, Jadi Kami Memaklumi

“Komnas HAM akan turun untuk menyelidiki kasus kematian Ustadz Maaher yang ada di penjara Mabes Polri. Tapi poinnya bukan itu, poinnya adalah respons publik yang tidak lagi percaya pada komnas HAM,” kata Hersubeno Arief.

“Saya kira ini bahaya karena kita berkali-kali menyinggung soal public distrac terhadap pemerintah. Nah kalau lembaga-lembaga non pemerintahan yang harusnya memulihkan kepercayaan itu (malah tidak bisa dipercaya) jadi agak serius,” imbuhnya.

Komentar