oleh

PWI Dorong Polisi Ungkap Misteri Kasus Pembunuhan Editor Metro TV

DEMOKRASI.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas peristiwa pembunuhan Yodi Prabowo, editor stasiun televisi Metro TV yang ditemukan tewas di pinggir jalan tol Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7).

PWI Jaya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar Metro TV yang kehilangan salah satu editor andalannya.

“PWI Jaya meminta kepada pihak kepolisian Metro Jaya mengusut tuntas sekaligus mengungkap motif pembunuhan terhadap Yodi Prabowo. Ini sangat penting agar peristiwa ini tidak menimbulkan dugaan lain, terutama terkait profesinya sebagai wartawan televisi,” kata Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, dalam siaran persnya, Sabtu (11/7).

“Semoga polisi bisa secepatnya mengungkap kasus yang menjadi perhatian masyarakat dan pers ini,” ujar Sayid menambahkan.

Baca :  Diduga Senjata OPM Tembaki TNI Dibeli dari Anggota Brimob

PWI Jaya juga mengutuk keras pembunuhan ini apapun alasan dan latar belakangnya.

PWI Jaya turut mengimbau para wartawan untuk lebih berhati-hati baik sedang atau tidak sedang menjalankan tugas jurnalistiknya.

Diberitakan sebelumnya, editor Metro TV itu ditemukan dalam kondisi tertelungkup tak bernyawa di pinggir tol Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7).

Dalam kejadian tersebut, tidak ada barang- barang berharga korban yang hilang. Namun, sejak beberapa hari pihak keluarga sempat mencari tahu keberadaanya yang tak kunjung pulang ke rumah. (dhe/pojoksatu)

Komentar

News Feed