oleh

Punya Keunggulan, Nusantara Wave Dapat Bersaing Dengan Korean Wave

DEMOKRASI News – Budaya Indonesia bisa makin dikenal di kancah internasional melalui Nusantara Wave seperti halnya Korean Wave yang sukses dilakukan Korea Selatan.

Hal tersebut dikatakan Direktur Eksekutif International Politics Forum (IPF), Aprilian Cena dalam webinar Forum Satu Bangsa bersama IPF bertajuk The Possibility of Nusantara Wave, Jumat (8/1).

Hadir sebagai pembicara dalam webinar tersebut H.E. Umar Hadi (Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan), Radhar Panca Dahana (Budayawan), Hery Heryanto Azumi (Ketua Umum Forum Satu Bangsa), DR Ali Mahsun Atmo (Presiden Gumregah Bakti Nusantara), dan RE. Atmawijaya (Ketua Umum Surya Wukukala).

“Kita bisa meniru keberhasilan Korean Wave secara global, akan tetapi Nusantara Wave harus mampu menawarkan keunikan dan perbedaan dari identitas lainnya,” ujar Cena.

Baca :  HEBOH! Jenazah Korban COVID-19 di India Dilempar ke Lubang Begitu Saja oleh Petugas Medis

Umar Hadi dalam pemaparannya mengatakan, Korean Wave dapat sukses dikarenakan dua hal kunci. Yakni, dukungan dari masyarakat di luar Korea Selatan dan semangat di dalam Korea Selatan untuk memasarkan produk budaya.

Komentar

News Feed