oleh

Presidium KAMI Serukan Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Peringati Kekejaman PKI

DEMOKRASI News – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menyampaikan ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada Rabu 30 September 2020.

Seruan tersebut sebagai bentuk keprihatinan masyarakat Indonesia atas peristiwa keji yang melukai segenap bangsa Indonesia atas kebiadaban Partai Komunis Indonesia (PKI). Diketahui dalam sejarah, PKI melakukan pembantaian warga negara Indonesia pada saat itu di tahun 1965.

Ajakan ini disampaikan langsung oleh Presidium KAMI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dalam keterangan persnya yang diterima redaksi, Rabu (23/9).

“Dalam rangka memperingati kebiadaban PKI pada tanggal 30 September 1965, KAMI menyerukan kepada segenap rakyat Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada tanggal 30 September 2020,” ujar Gatot Nurmantyo.

Baca :  Mereka Bilang Iman Kami Lemah Ketakutan Lihat Salib, Lalu Kenapa Kalian Kepanasan Lihat Simbol Tauhid?

Mantan Panglima TNI itu juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menaikkan bendera setengah tiang pada hari Kamis 1 Oktober 2020 nanti. Sebab, hari itu merupakan hari Kesaktian Pancasila

“Untuk merayakan Hari Kesaktian Pancasila, agar pada tanggal 1 Oktober 2020 menaikkan bendera setiang penuh,” kata Gatot.

KAMI sejauh ini telah melakukan sejumlah deklarasi di daerah-daerah. Namun, aksi ini mendapatkan hadangan dan hambatan dari sejumlah pihak.(EP)

Komentar

News Feed