oleh

PPP Beri Catatan Panjang Terkait Setahun Kerja Pemerintah Jokowi-Maruf

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan beberapa catatan pada satu kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin yang jatuh pada Selasa (20/10) besok.

Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi mengatakan, dalam satu kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf dari sisi stabilitas politik dinilainya baik dan kinerja pemerintahan berjalan lancar.

“Stabilitas politik sudah bagus yakni dengan berhasilnya konsolidasi politik sehingga jalannya pemerintahan lebih lancar,” ujar Awiek kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/10).

Namun, Wakil Ketua Badan Legislasi Ini memberikan kritik terhadap sektor ekonomi.

Awiek meminta Jokowi-Ma’ruf Amin untuk memberikan strategi dan inovasi dalam mengelola keuangan negara yang berbeda dengan negara lain.

“Pada sektor ekonomi perlu mendapat perhatian serius apalagi sekarang di ambang ancaman resesi akibat Covid 19. Memang ini gejala global yang juga terjadi di negara-negaa lain, tapi setidaknya Indonesia memiliki antisipasi sendiri yang tidak sama dengan negara-negara lain,” ujarnya.

Baca :  MUI Tak Terima Syekh Ali Jaber Ditusuk: Pelaku Harus Diproses Terbuka

Untuk bidang hukum, kata Awiek, masih perlu dievaluasi oleh pemerintah.

Pasalnya, dengan adanya kasus Djoko Tjandra mencoreng nama baik pemerintah terutama institusi Polri dan Kejaksaan karena kasus tersebut melibatkna dua lembaga penegakkan hukum negara tersebut.

“Dalam bidang hukum memang masih ada tantangan penegakan supremasi hukum. Kasus DJoko Tjandra yang melibatkan aparat kejaksaan dan kepolisian telah mencoreng institusi penegak hukum,” ucapnya.

Selain itu, dalam setahun kepemimpinan Jokowi setahun ini banyak kebijakan para pembantunya yang tumpang tindih dan sering terjadi miskomunikasi.

“Konsolidasi internal pemerintahan sempat ada persoalan ketika koordinasi antar kabinet tumpang tindih, bahkan beberapa kali terjadi miskomunikasi,” tutupnya.(RMOL)

Komentar

News Feed