oleh

Politisi PKS Titip Salam Buat Menag Gus Yaqut Terkait Isu Radikalis dan Teroris

DEMOKRASI News – Anggota DPR RI Mardani Ali Sera menitip salam buat Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut usai dipilih Jokowi jadi Menteri Agama. Politisi PKS ini menyinggung isu radikalisme.

“Izin nitip salam buat pemerintah: Jangan selalu “jualan” isu radikalis & teroris, karena statemen-statemen pemerintah RI dikutip media barat, media luar menulis Indonesia tidak aman,” ungkap Mardani Ali Sera di akun Twitter @MardaniAliSera, Rabu (23/12).

“Akhirnya investor ragu masuk Indonesia. Sehingga investor dan pariwisata masuk ke negara tetangga. #rugikita,” jelasnya.

Mardani lalu melampirkan tautan berita dari salah satu portal media @ cnnindonesia yang berjudul ‘Menag Baru Tak Ingin Agama Jadi Alat Politik Lawan Pemerintah.

Baca :  Tewas di Sel, Pembunuh Rangga Sempat Mengeluh Sesak

Selain mengomentari Menteri Agama yang baru, Mardani juga mengomentari pemilihan menteri-menteri yang lain oleh Presiden Jokowi.

“Tentu hak prerogatif presiden untuk menunjuk siapapun menjadi menteri. Yang terpenting kompeten dan tidak korupsi. Namun dalam demokrasi mesti ada kekuatan yang melakukan check and balance,” tegasnya.

Sebelumnya, pidato pertama Gus Yaqut sebagai Menteri Agama RI menyinggung berbagai hal.

Menteri Agama baru Yaqut Cholil Qoumas tak ingin agama terus menjadi alat politik, baik untuk mengkritik pemerintah maupun merebut kekuasaan.

Komentar

News Feed