oleh

Polisi Bubarkan Aksi FPI di Depan Polsek Pasar Kemis

DEMOKRASI NEWS – Kepolisian membubarkan aksi puluhan orang yang mengatasnamakan anggota Front Pembela Islam (FPI) di depan Polsek Pasar Kemis, Senin (14/12).

Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan telah memerintahkan tiap jajarannya untuk membubarkan aksi FPI yang nekat berkerumun dan mendatangi setiap Polsek.

“Saya sudah berkoordinasi dengan seluruh jajaran agar massa FPI tidak berkerumun dan datang ke tiap Polsek atau Polres. Jika datang, akan kami bubarkan,” ujar Ade, Senin (14/12/2020).

Ade menuturkan Indonesia adalah negara hukum, sehingga ia meminta kepada pihak yang berbeda pendapat untuk menempuh jalur hukum.

“Negara kita negara hukum, apabila terjadi perbedaan pendapat, silakan menempuh mekanisme hukum. Jangan melakukan tindakan main hakim sendiri,” katanya.

Baca :  “Saya Sangat Tersinggung Pernyataan Ferdinand Sebut Anies Bodoh”

Sementara, Kapolsek Pasar Kemis, AKP Fikri Ardiansyah menegaskan untuk saat ini masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan tidak ada tindakan berkerumun.

AKP Fikri meminta agar masyarakat yang berbeda pendapat agar tidak main hakim sendiri.

“Berkaitan dengan adanya penolakan, tidak ada pergerakan sendiri, dan tidak ada main hakim sendiri. Negara kita negara hukum, silakan menempuh jalur hukum. Saat ini masih PSBB dan pandemi covid-19 belum berakhir,” jelas Fikri.

Komentar

News Feed