oleh

Pesan Terakhir Febri Diansyah: Publik Rindu OTT Dan Penanganan Kasus Kakap

DEMOKRASI News – Di hari terakhir bekerja sebagai pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengurai sejumlah harapan publik kepada komisi anti rasuah.

Pesan itu disampaikan langsung di hadapan pimpinan KPK sebagaimana diceritakan mantan Jubir KPK tersebut di akun Twitter-nya @febridiansyah pada Sabtu (17/10).

Febri bercerita, di hari terakhir bekerja pada Jumat (16/10) kemarin, pimpinan KPK mengumpulkan sejumlah pejabat struktural yang ada di kantor KPK. Pada saat itu, Febri mengaku menyampaikan beberapa hal di hadapan mereka.

“Saat itu, saya sampaikan terima kasih atas segala pembelajaran di KPK. Dan saya jelaskan juga faktor yang mempengaruhi reputasi dan kepercayaan publik pada KPK,” ujar Febri Diansyah seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (18/10).

Baca :  Penyumbang Dana Aksi Menolak UU Cipta Kerja Sudah Terlacak BIN

Selain itu, Febri juga membeberkan analisis pemberitaan dan media sosial, serta kombinasi review reputasi organisasi yang dilakukan Biro Humas KPK yang memperlihatkan harapan publik kepada KPK.

“Yaitu, KPK menangani kasus korupsi kakap (pelaku high level). OTT yang dirindukan. Pencegahan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, termasuk sektor sumber daya alam. Komunikasi yang utuh tak berjarak (tidak hanya formalitas dan seremonial) pada jejaring antikorupsi,” jelasnya.[rmol]

Komentar

News Feed