oleh

Penjelasan Petugas Soal Rombongan Moge ke Puncak Lolos Rapid Antigen

DEMOKRASI News – Kehebohan soal lolosnya rombongan motor gede (moge) menuju Puncak dari pemeriksaan surat rapid antigen akhirnya dijelaskan oleh petugas. Kejadian ini terjadi pada Jumat (12/2/2021) pagi pada saat aparat gabungan melakukan pemeriksaan di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Informasi terhimpun, rombongan moge tersebut melintas dengan pengawalan anggota kepolisian. Mereka melintas begitu saja di tengah petugas. Tak ada upaya pemberhentian, dari petugas di lokasi yang sedang melakukan pemerinsaan surat rapid tes antigen terhadap pengendara lain. Alhasil, mereka pun lolos dan tetap mengarah ke Puncak.

Sementara itu, di Kota Bogor juga terlihat rombongan moge diduga sama dengan yang di Simpang Gadog. Mereka terlihat melintas dari arah Simpang Ciawi menuju Kota Bogor sekira pukul 12.02 WIB siang tadi. Rombongan Moge Lolos Pemeriksaan Rapid Antigen dan Ganjil Genap Bogor, Ini Kata Petugas

Baca :  GILA! Atasi Kelaparan, Presiden Korea Utara Kim Jong-un Desak Warganya Konsumsi Reptil

Mereka nampak melintas leluasa dengan kendaraan lainnya di Pos Sekat Eks Terminal Wangun dan Check Point Tugu Kujang. Tidak ada petugas yang melakukan penjagaan ganjil genap Kota Bogor di titik tersebut karena bertepatan menjelang ibadah Salat Jumat.

Dikonfirmasi, Kasat Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho membenarkan adanya kejadian tersebut. Pada prinsipnya, semua pengendara yang menuju kawasan Puncak baik roda empat maupun roda dua harus diperiksa surat hasil rapid tes antigen.

“Iya, jadi gini prinsipnya semua kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak tempat wisata itu harus diperiksa rapid antigen. Hanya memang pada saat rombongan moge mungkin karena baru pertama kali ada rombongan jadi anggota gak nyadar sehingga tidak terkontrol,” kata Agus dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Baca :  Hadi Pranoto: Saya Perjelas Lagi, Ini Bukan Obat untuk Vaksin Covid-19

Ke depan, pihaknya sudah memberikan instruksi kepada anggota di lapangan untuk tetap memeriksa semua kendaraan khususnya yang akan ke Puncak. “Sudah saya instruksikan kepada anggota bahwa mau moge mau apapun sitilahnya harus menunjukkan rapid antigen.Kan utamanya adalah mereka yamg akan berwisata ke wilayah Puncak. Semua kendaraan diperiksa roda dua dan empat,” tegasnya.

Komentar

News Feed