oleh

Pendukung Masuk Penjara, Prabowo-Sandi Malah Masuk Istana

DEMOKRASI News – Sejumlah pendukung Prabowo Subianto-Sandia Uno pada Pilpres 2019 masuk penjara karena berbagaia macam kasus. Namun mirisnya, saat pendukung masuk penjara, Prabowo-Sandi malah masuk istana untuk bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Mar`uf Amin yang adalah lawan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

Salah satunya adalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan massa, dan kini harus mendekam penjara di markas polisi. Padahal, pada masa menjelang dan selama Pilpres 2019, Rizieq merupakan salah satu motor deklarasi relawan Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi).

Habib Rizieq yang kala itu masih berada di Arab Saudi, melalui rekaman suara mengajak para ulama untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres. Setali tiga uang dengan Habib Rizieq, jajaran kepengurusan FPI termasuk pula Ketua Umum Shobri Lubis juga turut ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan massa. Namun, Shobri sejauh ini tak ditahan.

Baca :  Resmi Ditahan, Rizieq Kena Pasal Pidana Berlapis

Ada beberapa pendukung Prabowo lain yang pernah dijebloskan ke penjara, namun saat ini telah bebas. Salah satunya adalah Pentolan Band Dewa 19 sekaligus Caleg Partai Gerindra, Ahmad Dhani.

Dhani dibui karena melakukan ujaran kebencian melalui akun twitter, @AHMADDHANIPRAST. Dhani divonis 1,5 tahun penjara pada Januari 2019. Ia mengajukan banding dan hukumannya berkurang menjadi 1 tahun.

Komentar

News Feed