oleh

Pemprov DKI Mulai Vaksinasi Corona 14 Januari

DEMOKRASI News – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memulai program vaksinasi virus corona (Covid-19) pada Kamis (14/1). Pelaksanaan vaksinasi dilakukan sehari setelah Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin corona Sinovac.

“Kan Presiden tanggal 13 dan masing-masing daerah (mulai) tanggal 14,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Senin (11/1).

Riza mengatakan, Pemprov DKI telah menyiapkan segala kebutuhan untuk pelaksanaan vaksin. Mulai dari fasilitas yang dibutuhkan hingga tenaga kesehatan.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan 453 fasilitas kesehatan. Mulai dari puskesmas sampai dengan rumah sakit untuk lokasi vaksinasi.

Riza juga mengatakan dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap untuk disuntik vaksin pertama di Jakarta. Menurutnya, hal ini untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman.

Baca :  Din Syamsuddin dan Penggerak 212 Terdepak dari Kepengurusan MUI

“Kami juga minta masyarakat jangan takut, jangan khawatir, pemimpin-pemimpin bahkan duluan, Pak Jokowi, para gubernur, para bupati, para walikota menjadi contoh dan teladan,” jelas dia.

Komentar

News Feed