oleh

Pembuat Parodi Indonesia Raya Masih Muda, Eddy Soeparno Siap Jadi Fasilitator Kuatkan Rasa Nasionalisme

DEMOKRASI News – Parodi Lagu Indonesia Raya yang diunggah anak muda asal Cianjur, Jawa Barat patut disesalkan.

Anggota DPR RI dapil Jawa Barat III Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Eddy Soeparno mengaku prihatin dengan kasus tersebut terlebih pelakunya masih sangat muda

“Tentu siapapun prihatin dengan kasus ini apalagi pelakunya baru kelas III SMP. Saya mendukung penuh Kepolisian menyelidiki motif dan latar belakang pelaku melakukan hal tersebut,” ujar Eddy di Jakarta, Minggu (3/1)

Di sisi lain, Sekjen DPP PAN ini mengaku bersedia memfasilitasi milenial di Cianjur maupun di Jawa Barat umumnya untuk belajar bersama nilai-nilai kebangsaan.

“Prihatin boleh, tapi harus ada tindakan segera. Karena itu saya bersedia menjadi fasilitator ataupun mentor bagi anak-anak muda milenial Cianjur untuk memperkuat nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan. Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali,” terangnya.

Baca :  Ustaz Abdul Somad Sebut Masyarakat Sumbar Paling Pancasilais

Menurut anggota Badan Sosialisasi MPR RI ini, menyampaikan nilai nilai kebangsaan pada milenial memang harus dilakukan secara atraktif, kekinian dan aktif mengajak mereka berpartisipasi.

“Kalau materinya disampaikan dengan menarik tentu lebih mudah bagi milenial untuk memahami nilai nilai kebangsaan yang disampaikan. Di Cianjur dan Bogor kami sudah membentuk milenial PAN sebagai wadah bagi anak anak muda untuk berkreasi,” jelasnya.

Komentar

News Feed