oleh

PDIP Anggap Tim Ekonomi Jokowi Kalang Kabut

DEMOKRASI.CO.ID – Anggota DPR RI Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno menilai, tim Ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kalang kabut menghadapi perlambatan ekonomi yang sudah terjadi sejak lama.
Padahal, lanjut Hendrawan, ekonomi dunia sendiri sudah memasuki perlambatan sejak 2017 saat Presiden Amerika AS Donald Trump menggelorakan proteksionisme, perang dagang hingga mata uang.
“Tendensi menuju resesi sudah terbayang pandemi mempercepat proses tersebut. Tim ekonomi dibuat kalang kabut karena resep-resep solusinya jadi kurang manjur,” tandas Hendrawan kepada wartawan, Sabtu (4/7/2020).
Hendrawan mengatakan, semua teori memiliki kekurangan sehingga yang seharusnya menjadi penentu adalah integritas, kejujuran, bukan kalkulasi teknis.
“Konsistensi, koordinasi, dan implementasi kebijakan. Melahirkan sinergitas yang dipahami para pelaku ekonomi dan masyarakat. Sehingga mereka tahu, pemerintah sedang berusaha membangun regulasi dan institusi yang kredibel,” ujar Hendrawan.
Kendati demikian, Hendrawan enggan, mengaitkan buruknya kinerja tim Ekonomi dengan wacana reshuffle Presiden Jokowi.
Menurut Hendrawan, reshuffle merupakan tugas dan hak prerogatif Presiden.
“Pak Jokowi punya data, amatan dan tim penilai yang lengkap. Semua indikator kinerja sudah di tangan beliau,” pungkasnya. (*)
Baca :  Dinasti Politik di Pilkada, Hasto Minta Publik Berlaku Adil Pada Gibran

Komentar

News Feed