oleh

Parodi Indonesia Raya, Mabes Polri Bakal Laporkan Youtuber ke Kepolisian Diraja Malaysia

DEMOKRASI News – Mabes Polri akan bertindak perihal video viral lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilecehkan dengan diparodikan kalimat ejekan oleh akun youtube berbendera Malaysia.

Tindakan yang dimaksud itu yakni, pihaknya akan berkordinasi dengan kementerian terkait untuk turut menyelidiki video ejekan terhadap lambang Indonesia tersebut.

“Kita sudah berkordinasi dengan Kominfo dan istansi terkait. Ini juga menjadi bagian dari penyidik Cyber Crime. Tentunya juga kita tetap akan melakukan penyelidikan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020).

Jendral bintang dua ini juga mengungkapkan, pihaknya berencana akan membuat laporan polisi ke kepolisian Diraja Malaysia.

Namun, pihaknya terlebih dulu akan melakukan penyelidikan untuk memastikan benar tidaknya pengunggah video tersebut merupakan warga Malaysia.

Baca :  Haji Lulung: Seharusnya Yang Panggil Anies Mabes Polri, Jangan Polda Dong

“Nanti kita melihat seperti apa kejadian persisnya di mana (di Malaysia) kalau kita memang perlu buat laparoan ya kita buat laporan ,” ujarnya.

Komentar

News Feed