oleh

Orang Miskin di Negara China Lebih Banyak Menggunakan iPhone Terbaru, Lantas Orang Kaya Pakai Apa?

DEMOKRASI News – Siapa sih diantara kalian yang tidak kenal smartphone dengan nama iPhone dari Apple ini? iPhone memang indentik dengan para pengguna kalangan tertentu.

Karena tampilannya yang berkesan mewah bahkan harganya terbilang cukup mahal membuat iPhone kerap dicitrakan dengan golongan masyarakat berpenghasilan tinggi.

Tapi hal itu tidak berpengaruh bagi masyarakat China loh tipstrenners!

Seperti dilansir dari laman South China Morning Post (SCMP), lembaga penelitian MobData membandingkan penguna iPhone dengan pengguna ponsel merek lainnya seperti Huawei dan Xiaomi.

Para pengguna iPhone di China umumnya ternyata orang dengan tingkat pendidikan rendah. Mereka rata-rata lulusan SMP atau SMA.

Lembaga yang kini berbasis di Shanghai itu juga menemukan, sebagian besar pengguna iPhone adalah wanita lajang berusia antara 18 – 34 tahun.

Baca :  Dobrak Sejarah, Kamala Harris Jadi Wanita Kulit Hitam Keturunan Asia Pertama Yang Jadi Wakil Presiden Amerika Serikat

Mereka memiliki penghasilan per bulannya rata-rata di bawah 3.000 yuan (Rp6,2 juta).

Mereka dianggap bagian dari kelompok yang dikenal sebagai ‘Invisible poor’ atau orang miskin yang tidak terlihat miskin.

Keadaan keuangan mereka yang tergolong miskin tertutup oleh penampilan dan gayanya.

Berbeda dengan pengguna ponsel Huawei. Umumnya pengguna ponsel Huawei adalah pria yang telah menikah berusia antara 25 – 34 tahun.

Tingkat pendidikan mereka juga rata-rata diplona atau sarjana. Mereka memiliki penghasilan per bulan 5.000 – 20.000 yuan (Rp10.4 juta – Rp42,2 juta).

Komentar

News Feed