oleh

Nama Gibran & Puan Muncul di Dugaan Korupsi Bansos, Pemred Tempo: Verifikasi Cukup Berlapis

DEMOKRASI News – Pemberitaan Majalah Tempo terkait kasus dugaan korupsi bansos Covid-19 mantan Mensos Juliari Batubara, membuat heboh beberapa waktu lalu.

Penyebabnya, karena nama anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, turut disebut dalam pemberitaan itu.

Selain ketua DPP PDIP, Puan Maharani saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Namun demikian, Pemred Majalah Tempo, Wahyu Dhyatmika memastikan bahwa penyebutan itu sudah berdasarkan hasil investigasi dan verifikasi cukup berlapis.

“Laporan ini berawal dari penetapan Menteri Juliari Batubara sebagai tersangka di KPK. Laporan ini dipersiapkan sekitar 2 minggu. Sejak Menteri Juliari ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Wahyu Dhyatmika dalam keterangannya melalui sebuah video seperti dikutip dari RMOL (Group Pojoksatu), Senin (28/12).

Baca :  Pekerja Disubsidi Rp600 Ribu, Honorer K2: Astaghfirullah, Kenapa Jokowi Enggak Adil Begini

Wahyu menuturkan, sejak menteri asal PDI Perjuangan itu ditetapkan tersangka, pihaknya mendapatkan informasi dari sejumlah pengusaha yang mengaku dimintai suap untuk menjadi pemasok atau vendor bansos di Kementerian Sosial (Kemensos).

Komentar

News Feed