oleh

Motif Pelaku Parodi Indonesia Raya: Balas Dendam

DEMOKRASI News – Bareskrim Polri menangkap pelaku terkait video parodi lagu ‘Indonesia Raya’ berinisial MDF. Ada motif balas dendam di balik parodi lagu ‘Indonesia Raya’ tersebut.

“(Motifnya) sakit hati atau balas dendam,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (1/12/2020).

MDF awalnya terlibat saling ejek dengan sesama netizen di YouTube. Pelaku kemudian menyebarkan nomor handphone (HP) netizen yang saling ejek dengan dia, dengan menyatakan bahwa netizen tersebut adalah pemilik akun MY ASEAN yang mengunggah parodi ‘Indonesia Raya’.

Anak berhadapan hukum ini masih diperiksa Bareskrim Polri. MDF berstatus sebagai pelajar.

Diberitakan sebelumnya, pelaku parodi lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ telah ditangkap. Penangkapan ini berkat kerja sama antara Polri dan Polis Diraja Malaysia (PDRM). Penangkapan pelaku parodi ‘Indonesia Raya’ ini juga merupakan kerja sama Bareskrim Polri bersama Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat.

Baca :  Haikal Hassan Disebut Menyesatkan karena Mimpi Bertemu Rasulullah

Awalnya, PDRM memeriksa saksi seorang WNI yang masih anak-anak. WNI berusia 11 tahun itu berada di daerah Lahad, Datu, Sabah, Malaysia. Bocah ini menyatakan pelaku lagu parodi Indonesia Raya adalah pemilik akun YouTube My Asean yang berada di Indonesia.

Komentar

News Feed