oleh

Moeldoko Terpilih Jadi Ketum PD versi KLB, Demokrat Jabar: Ini Tragedi

DEMOKRASI News – Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko terpilih menjadi ketua umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB). Menanggapi hal itu, DPD Partai Demokrat Jawa Barat menilai, hasil putusan KLB Partai Demokrat yang digelar di Sumatera Utara itu adalah sesuatu yang mengerikan dan bahkan menjadi tragedi politik.

“Mengerikan. Peristiwa ini tentu akan menjadi sebuah tragedi politik yang meggambarkan bagaimana watak para gerombolan liar itu sesungguhnya,” kata Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya seperti dilansir dari detikcom, Jumat (5/3/2021).

Menurut Asep, KLB di Sumatera Utara tersebut akan menjadi preseden buruk bagi sistem demokrasi dan politik di Indonesia.

“Kejadian ini tentu akan menjadi preseden yang amat buruk sekaligus menjadi sejarah kelam bagi kehidupan demokrasi dan politik di tanah air. Sangat kasar dan sama sekali tak mencerminkan adab berpolitik yang baik,” tutur dia.

Baca :  Ngeri! Dana `Kudeta AHY` Disebut Sangat Besar, Sebagian Sudah Disebar

Dia pun meminta agar pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM tidak mengesahkan hasil dari KLB Demokrat di Sumatera Utara itu. Sebab, dia menilai pelaksanaan KLB tersebut ilegal.

“Selanjutnya, tentu saya sangat berharap bahwa negara melalui kemenkumham tak akan memberikan pengesahan dan legitimasi apapun atas segala keputusan apapun yang dilahirkan dari KLB bodong dan ilegal ini,” kata dia.

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang diklaim sepihak oleh segelintir pihak memutuskan Moeldoko sebagai Ketua Umum terpilih. Hal ini berdasarkan voting yang dilakukan dalam KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Kongres Luar Biasa Partai Demokrat menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan, memutuskan, menetapkan pertama, dari calon kedua tersebut atas voting berdiri, maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025,” kata pimpinan sidang Jhoni Allen Marbun saat membacakan putusan sidang pleno di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

Baca :  Hidayat Nur Wahid: Publik Jadi Ingat Kebakaran BI Saat Kasus BLBI, Alhamdulillah Berkas Kejagung Aman

Komentar

News Feed