oleh

MenpanRB Tjahjo Ungkap Pecat 79 ASN Gegara Korupsi-Narkoba dalam Sebulan

DEMOKRASI News – Menpan RB Tjahjo Kumolo menyampaikan keprihatinanya atas masalah korupsi di lingkungan aparatur sipil negara (ASN). Tjahjo mengaku dalam sebulan dia bisa memecat 25 orang hingga 79 orang ASN.

“Saya juga sedih selama 1 tahun jadi MenpanRB hari ini rata-rata 1 bulan saya menandatangani minimal 25 sampai 79 ASN yang harus saya pecat, yang harus saya nonjobkan sementara, karena terlibat masalah korupsi dan narkoba,” kata Tjahjo dalam sambutannya di acara ‘Kerja Sama Sistem Pengaduan’ di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2020).

Tjahjo mengatakan pihaknya langsung menindak tegas ASN yang terbukti melakukan pelanggaran. Sanksi yang dijatuhkan berupa sanksi pemecatan jika terbukti bersalah korupsi atau menyalahgunakan wewenang.

Baca :  Abu Janda, Fenomena Influencer Banyak Aksi Kurang Isi

“Begitu ada keputusan tetap langsung saya pecat, korupsi. Kalau sedang proses pengadilan langsung saya nonjobkan, itu rata-rata sidang Bapek kementerian lembaga dan pemda 25 sampai 79 orang. ini yang masih menyedihkan,” katanya.

Komentar

News Feed