oleh

Mantan Pelatih Indonesia, Alfred Riedl Tutup Usia, PSSI Berduka

DEMOKRASI News – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dikabarkan meninggal dunia di Austria, Senin (7/9/2020) malam. Riedl meninggal di usia 70 tahun.

Mantan asistennya kala menangani Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal membenarkan koleganya ini wafat pada Senin malam kemarin waktu Austria.

“Beliau tutup umur kemarin malam pada usia 70 tahun,” kata Pikal dikutip Pojoksatu.id dari Bola.net.

Namun Wolfgang Pikal tidak tahu pasti penyebab meninggalnya Alred Riedl.

“Saya belum tahu detailnya. Yang pasti, istri Coach Alfred Riedl bilang akan segera menghubungi saya,” sambungnya.

PSSI sendiri sudah menyampaikan ucapan duka melalui akun twitter resmi organisasi sepak bola tertinggi Indonesia itu.

Nama Alfred Riedl cukup familiar bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pelatih berkebangsaan Austria itu pernah membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2010.

Baca :  Masyaallah, Rocky Gerung Dapat Hadiah Al-Quran

Pada tahun 2016, Riedl kembali dipercaya menukangi Skuad Garuda, namun lagi-lagi hanya mampu membawa Timnas Indonesia jadi runner up.

Bagi Pikal, pelatih kelahiran Wina Austria itu merupakan sosok yang humoris, jauh dari raut wajahnya yang selalu terlihat garang.

“Ia memang sosok yang sangat berdisiplin, lurus, dan jujur. Namun, terkadang, ia juga merupakan sosok yang lucu,” beber Pikal.

“Coach Alfred memiliki pengalaman luar biasa selama 30 tahun di sepak bola internasional. Namun, ia sangat terbuka dengan masukan dari staf pelatih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pikal mengaku kehilangan sosok Riedl. Bukan hanya sebagai rekan kerja, menurut Pikal, ia kehilangan sosok mentor dan sahabat sekaligus.

Baca :  Islam Dihina Lagi, Muhammadiyah Imbau Muslim Tidak Terpancing

“Coach Alfred adalah sahabat dan mentor saya. Ia banyak berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan saya,” tutur Pikal.

“Terima kasih untuk segala hal yang pernah beliau bagi pada saya. Istirahat dengan tenang, Coach Alfred,” tutup Wolfgang Pikal.[]

Komentar

News Feed