oleh

Listyo Sigit Jalani Uji Kepatutan dan Kelayakan, ini Pesan Idham Aziz

DEMOKRASI News – Kapolri Jenderal Idham Azis turut mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Sigit hari ini mengikuti uji kepatutan sebagai calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Idham yang akan memasuki masa pensiun pada Februari mendatang.

“Ini saya lakukan untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian kepemimpinan Polri itu adalah suatu keniscayaan,” kata Idham.

Idham mengatakan dirinya ingin memberikan contoh bahwa regenerasi di tubuh Polri sudah semestinya berjalan baik dan mulus.

Menurutnya, keputusan presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri harus dilaksanakan.

“Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuh kembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi Polri berikutnya sehingga dalam internal solid,” tuturnya.

Baca :  Pasca Tewasnya 6 Laskar FPI, Aa Gym: Semua Tahan Diri, Tindakan Kekerasan Pasti Timbulkan Masalah Baru

Sejumlah perwakilan angkatan Akademi Kepolisian yang merupakan senior Sigit juga ikut mendampingi dalam uji kepatutan hari ini.

Idham berharap uji kepatutan berjalan lancar. “Mohon doa restu kepada teman-teman, semoga perjalanan fit and proper test berjalan lancar,” kata Idham. (Tsarina Maharani)[LJS]

Komentar