oleh

Lebih Ngeri dari Covid, Dokter Tirta Sebut Mr.Hu Bisa Hancurkan RI

DEMOKRASI News – Covid-19 dinilai menjadi pandemi yang sangat meruntuhkan perekonomian dunia termasuk Indonesia. Namun, hal berbeda disampaikan oleh influencer Rudi Valinka dan Dokter Tirta Hudhi. Meski bukan jenis penyakit, dokter Tirta menilai Mr. Hu lebih parah dari Covid-19. Lantas apa itu Mr. Hu? Kalau kalian yang sering belanja daring pasti tak asing. Mr. Hu adalah seller asal China.

Dokter Tirta dan Rudi Valinka ini menyoroti kelakuan Mr. Hu. Keduanya setengah kesal dengan suksesnya Mr. Hu yang berani kirim barang receh dari China dengan harga murah. Tirta dan Rudi Valinka senada kelakuan Mr. Hu ini bisa mematikan UMKM lokal Indonesia.

Menurut Rudi Valinka dengan akun @kurawa menuliskan Mr. Hu merupakan simbol ekspansi perdagangan China yang melintasi batas negara. Mr. Hu ini berani jual barang apa saja dengan harga murah dan siap dikirim dari China.
Sehingga, tak heran, @kurawa berpandangan UMKM Indonesia terancam kalau Mr. Hu terus menerus kebanjiran pembeli dari Indonesia.

Baca :  Selain Dipecat, Jenderal Polisi yang Bantu Joko Tjandra Juga Ditahan

“Hahaha iya ini yang dinamakan Mr Hu. Jual beli lintas barang-barag UMKM lewat batas negara terutama dari Tiongkok dibiarkan pemerintah. Jika dumping berjalan terus akan banyak UMKM kita yang akan mati,” tulis akun @kurawa dikutip, Rabu (17/2/2021).

Untuk itu, akun ini meminta pemerintah jangan diam saja nggak turun tangan, wajib melindungi UMKM lokal Indonesia apalagi saat ini dalam kondisi ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19. Dia khawatir, jika sektor riil tidak dilindungi negara maka efeknya kemiskinan akan semakin lebar, walau pemerintah dapat duit dari bea masuknya saja.

Postingan itu mendapat sambutan dari warganet yang beberapa di antaranya adalah pelaku UMKM online. Mereka yang mengeluh Mr. Hu itu heran, kenapa barang yang dikirim Mr. Hu itu ongkos kirimnya murah meski dari China. Selain itu harga barangnya lebih murah dan kualitasnya lumayan oke dibanding buatan UMKM dalam negeri.

Baca :  Positif Corona Terus Melonjak, Totalnya 84.882 Kasus, Sembuh 43.268 Pasien, Meninggal 4.016 Orang

Komentar

News Feed